Poopee Whoopee | Popok Kain Itu Menyenangkan!

cloth diapering is fun!

Kenapa Popok Kain?

kalau anda masih perlu diyakinkan tentang kebaikan popok kain, berikut ini adalah sejumlah alasan mengapa popok kain baik untuk si kecil dan anda sendiri:

sehat

popok kain baik untuk kulit dan kesehatan si kecil. kalau kulit anak anda tergolong sensitif dan gampang mengalami ruam, pemakaian popok sekali pakai (pospak) akan memperburuk keadaan. bahan-bahan kimia di dalam pospak dapat mengakibatkan reaksi alergi dan, karena bahan-bahan tersebut mengunci kelembaban, bakteri dapat tumbuh subur. coba lakukan riset kecil-kecilan di internet dan anda bisa menemukan sejumlah penelitian yang menunjukkan kalau bahan-bahan kimia di dalam pospak ada kaitannya dengan sejumlah penyakit dan gangguan kesehatan, seperti asma, kanker serta kemandulan.

hemat

siapkan kalkulator. inilah hitung-hitungannya berdasarkan pengalaman saya:

saya harus mengeluarkan rp 1.950,- untuk setiap pospak yang dulu sering saya beli. kalau saya harus mengganti popok anak saya yang berumur 10 bulan (pada waktu tulisan ini dibuat) sebanyak 6 kali sehari, setiap bulannya saya menghabiskan 6 x 30 x rp 1.950,- = rp 351.000,- perkiraan saya, ia masih akan memerlukan popok sampai ia berusia 2 tahun. jadi, selama 14 bulan ke depan saya harus menyediakan uang sebanyak 14 x rp 351.000,- = rp 4.914.000,-

banyak sekali bukan?! dan itu belum termasuk biaya pospak yang sudah dikeluarkan sejak ia lahir!

kalau saya memutuskan untuk sepenuhnya memakaikan popok kain pada si kecil dan akan mencuci 2 hari sekali, maka saya memerlukan kurang lebih 20 set. di Poopee Whoopee, anda sudah bisa mendapatkan paket dengan 2 insert dengan harga kira-kira rp 125.000,-. berarti biaya yang harus saya keluarkan sekitar 20 x rp 125.000,- = rp 2.500.000,- saja. dengan perawatan yang benar, saya masih bisa menggunakan popok kain tersebut untuk anak-anak saya berikutnya (kalau memang saya dan suami beruntung mendapatkan anak lagi! :)).

penghematan yang sangat berarti, menurut saya, terutama kalau saya telah menggunakan popok kain sejak si kecil lahir. dan ada banyak hal yang bisa saya beli dengan uang tersebut. mainan untuk si kecil atau mungkin makan malam romantis bersama suami?🙂

ramah lingkungan

saya bukan aktivis lingkungan hidup tapi ketika saya mengetahui kalau pospak perlu 500 tahun untuk benar-benar hancur, saya jadi ngeri membayangkan tumpukan demi tumpukan pospak bekas di area pembuangan sampah. sampai kapan kita akan punya cukup tempat untuk menampung sampah pospak? pastinya saya tidak mau tinggal dekat dengan gunungan pospak bekas.

mudah

jujur saja, awalnya saya juga berpendapat kalau popok kain itu merepotkan. tetapi itu karena saya belum mengerti dan tidak tahu banyak tentang pemakaian dan perawatannya. popok kain modern sangatlah gampang digunakan dan dirawat. hanya perlu sedikit membiasakan diri saja. intinya, kalau sudah tahu cara menggunakan pospak, pasti bisa kok menggunakan popok kain.🙂

menyenangkan!

sudah tahu kan kalau pilihan warna dan desain popok kain sangat lucu dan menggemaskan? seru banget memilih dan kemudian melihat si kecil jadi makin imut dengan popok kain!

 

 

Silakan gunakan artikel ini, tetapi jangan lupa menyebutkan atau mencantumkan kami atau halaman ini sebagai sumbernya.

Hubungi kami lewat email ke poopeewhoopee@gmail.com atau sms ke 0878 8288 9002 (pengguna BB boleh meminta pin kami) untuk pertanyaan lebih lanjut tentang produk yang ada di toko kami.

Kunjungi toko kami di Multiply atau Facebook, dan ikuti tweets kami tentang popok kain. Anda juga bisa berlangganan newsletter kami dengan mengisi formulir ini dan dapatkan info seputar popok kain serta promo khusus pelanggan langsung di kotak surat Anda.

Tinggalkan Balasan

Information

This entry was posted on Februari 11, 2012 by in Artikel and tagged .

Masukkan alamat email Anda untuk berlangganan dan mendapatkan notifikasi tulisan baru lewat email.

Bergabunglah dengan 11 pengikut lainnya

Berlangganan Newsletter

Bergabung bersama kami di Facebook

Bergabung bersama kami di Twitter

Error: Twitter did not respond. Please wait a few minutes and refresh this page.

